Tuesday 11 September 2012

5 HAL YANG MENGAKIBATKAN KETIDAK SUBURAN SEORANG WANITA


Masalah ketidaksuburan jadi mimpi buruk bagi setiap pasangan, yang ingin memiliki momongan. Terkadang, kehamilan bisa tertunda karena masalah sepele yang menyebabkan ketidaksuburan. Berikut adalah lima hal yang dipercaya mengakibatkan infertilitas pada wanita, seperti dilansir Boldsky.

1. Coklat
Coklat banyak mengandung kafein. Kafein sangat berbahaya bagi wanita yang ingin hamil karena coklat sangat adiktif. Maka, sebaiknya jauhi coklat ketika Anda sedang mencoba untuk hamil.


2. Naik kendaraan roda dua
Kendaraan roda dua, seperti motor dan sepeda, benar-benar berdampak buruk bagi wanita, yang sedang memprogram kehamilan. Kurangi atau batasi aktivitas bersepeda, jika Anda ingin hamil lebih cepat.

3. Kesehatan gigi
Infeksi gusi juga bisa menunda proses pembuahan pada wanita. Merawat gusi dengan lebih baik harus dimulai sedini mungkin

4. Obesitas
Masalah obesitas mempengaruhi kesuburan,wanita maupun pria. Wanita obesitas memiliki metabolisme yang rendah dan ketidakseimbangan hormon. Olahraga atau senam kebugaran merupakan hal terbaik yang dianjurkan.

5. Antioksidan dalam krim kecantikan
Antioksidan dikenal berfungsi baik untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Namun, tidak demikian dengan wanita yang ingin hamil. Krim wajah yang mengandung antioksidan (anti-ageing) bisa menyebabkan kemandulan pada wanita. Hasil penelitian ini diungkapkan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS).
Masalah kesehatan bisa berawal dari hal-hal sepele, yang tidak Anda sadari bahayanya. Maka, gunakan sesuatu secara wajar dan tidak berlebihan. Ingat! Kekurangan sama buruknya dengan kelebihan.


No comments:

Post a Comment