Saturday 15 September 2012

Mengenal Perlengkapan Bayi

Mengenal Perlengkapan Bayi sangat dibutuhkan bagi ibu-ibu yang akan mempunyai bayi terutama bagi ibu muda yang baru pertama kali mempunyai bayi. Perlengkapan tersebut sangat diperlukan dan dipersiapkan lebih dini lebih baik. Ada banyak perlengkapan bayi yang dibutuhkan sesuai dengan usia bayi, Raja jempol dalam artikel kali ini coba share beberapa perlengkapan bayi, yang utama saja antara lain :



1. Popok bayi. Popok bayi digunakan untuk memopoki bayi pada bagian tubuh bawah atau sebagai celana dalam. Pilihlah popok yang berbahan kain lembut agar nyaman buat bayi.

popok bayi


2. Pampres. Adalah perlengkapan tambahan yang biasa diletakan dalam popok, banyak juga popok plus pampres, fungsinya untuk menampung kotoran bayi dan air kencing agar tidak berceceran.

pampres bayi


3. Baju bayi. Bayi butuh perlindungan dari rasa dingin dan panas, untuk itu dibutuhkan baju, pilihlah baju yang berbahan lembut serta sirkulasi udara yang cukup.



4. Sarung tangan dan kaki. Sarung ini berfungsi untuk menjaga kehangatan tubuh bayi dari cuaca dingin, serta perlindungan tangan kakinya yang masih lembut.

sarung tangan bayi


5. Dot bayi. Ada dua macam dot bayi yaitu dot tanpa botol dan dot dengan botol, dot tanpa botol biasa digunakan untuk bayi ketika ditinggalkan ibunya untuk kegiatan lain dan dot botol digunakan untuk menyusui bayi pengganti asi bisa disebabkan asi tdk keluar dan juga bisa untuk melatih bayi agar tidak selalu menyusu pada ibunya.

dot bayi


6. Gendongan bayi. Alat ini sangat diperlukan bagi ibu guna membawa bayinya atau juga menambah kenyamanan untuk menyusui bayi.

gendongan bayi


7. Kereta bayi. Perlengkapan kereta bayi diperlukan untuk mengajak bayi agar terkena sinar matahari dipagi hari sambil ibunya juga berolahraga berjalan mendorong kereta bayi jalan-jalan.

kereta bayi


8. Ranjang bayi. Ranjang bayi diperlukan untuk kenyamanan tidur bayi dan juga untuk mengamankan bayi ketika sang ibu sibuk dengan pekerjaan lainnya, pilih keranjang yang kokoh dan berbahan yang ramah linkungan, disertai kelambu, bantal guling yang berbahan lembut.

ranjang bayi






Itulah beberapa perlengkapan bayi, masih banyak perlengkapan lain yang dibutuhkan seperti bak mandi bayi, dan lain-lain ..semoga bermanfa’at.

No comments:

Post a Comment