Friday 14 September 2012

Tips Cantik di Usia Manula

manula
Tips Cantik di usia manula, raja jempol kali ini coba memberikan beberapa langkah agar wanita yang menginjak usia manula tetap cantik sebagaimana masa-masa masih perawan hehehe..



Memasuki usia 30, berbagai macam tanda-tanda penuaan sudah mulai Nampak antara lain.

1.Proses regenerasi kulit mulai berkurang, kadar kolagen dan elastin kulit sedikit demi sedikit mulai berkurang, serta muncul kantung mata.

2.perubahan warna pada kulit sudah mulai tidak merata, kulit menjadi terasa lebih kering, diiringi dengan munculnya garis halus pada bagian ujung mata dan daerah sekitar bibir.

3.Pembesaran buah dada dan pinggul yang kian cepat.

4.Perubahan hormon serta sinar UV merupakan pemicu utama munculnya tanda-tanda penuaan dini tersebut. disamping itu pola makan yang tidak sehat, kurangnya melakukan olahraga, bahkan tingkat stres menjadi faktor yang memicu timbulnya penuaan dini.



Pada usia ini, Anda diharuskan lebih selektif lagi dalam memilih beberapa produk perawatan maupun kecantikan dan riasan wajah.

a.Lakukanlah bentuk perawatan harian rutin yang Anda jalani lebih intensif lagi. Make over juga isi meja rias Anda.

b.Ganti produk-produk ringan yang biasa Anda pakai dengan jenis yang mempunyai kekuatan lebih, untuk menghindari penuaan dini.

c.Sebagai pelengkap perawatan harian, gunakan pelembap yang berbeda untuk siang dan malam hari secara teratur. Pelembap siang yang mengandung tabir surya dan pemutih, serta pelembap malam (krim malam) yang mengandung anti-aging untuk membantu regenerasi kulit.

d.Oleskan krim mata untuk mengatasi kantong mata.

e.Konsumsi juga suplemen vitamin A, E, dan C sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

f.Perawatan mingguan yang wajib dilakukan adalah facial, scrub, dan masker. Terutama, gunakan masker yang mampu menghaluskan kulit.

g.Jangan lupakan juga perawatan tubuh. Lakukan massage, scrub, dan lulur seminggu sekali untuk membantu mencegah atau mengurangi selulit. Pilih satu olahraga favorit Anda dan lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu.

h.Untuk riasan, tak ada salahnya mulai belajar melakukan trik koreksi wajah, terutama menggunakan concealer untuk menutupi kantong mata dan kerutan-kerutan halus yang mulai tampak.

i.Sesuaikan juga warna riasan dengan umur. Pilihlah warna pastel namun lebih lembut atau beranikan diri menggunakan warna gelap untuk malam hari. Penggunaan eyeliner, eyeshadow, dan pensil alis sangat dianjurkan agar wajah terlihat lebih segar.

j.Mengecat rambut untuk menyiasati uban yang mulai muncul, boleh-boleh saja, tapi lakukan juga perawatan setelah pengecatan. Gunakan sampo dan conditioner khusus untuk mengembalikan struktur rambut asli, lalu lakukan creambath atau hairspa seminggu sekali. Hindari juga terlalu sering menggunakan hairdryer atau krim rambut untuk mencegah kerontokan rambut.

k.Jangan memakai makeup, pakaian dengan warna yang menyolok, sadarilah anda sudah tidak gadis lagi, pilih warna-warna kalem dan natural.

l.Jangan juga memakai pakaian yang terlalu terbuka, menampakkan bagain tubuh anda yang justeru akan memperlihatkan ketuaan anda, bukan kesexyan seperti yang diharapkan, tetap feminine tanpa harus buka-bukaan, kalau buka-bukaan malu-maluin terlihat keriputnya.

m.Hindari minuman yang mengandung alkhohol dan rokok, karena akan mempercepat penuaan pada kulit wajah dan tubuh ,

n.Lakukan olahraga pagi dengan rutin, hindari begadang tengah malam tidur pagi, yang bisa memperparah penuaan anda.



Itulah sedikit tips agar tetap cantik diusia manula..



No comments:

Post a Comment