Saturday 15 September 2012

TIPS MENGHILANGKAN KETOMBE, MENGHITAMKAN RAMBUT DAN MENGATASI RAMBUT RONTOK

berikut ini tips menghilangkan ketombe. 
oleskan air perasan 1-2 jeruk nipis keseluruh kulit kepala. biarkan 20-30 menit, lalu keramas.setelah 3 kali melakukan (setiap kali akan cuci rambut), biasanya ketombe hilang.
2-3 buah mengkudu matang di lumat, beri air, peras, airnya di pakai untuk keramas. biarkan selama 5 menit, bilas dengan air. gunakan shampo untuk menghilangkan baunya.

berikut tips menghitamkan alis
kemiri disangrai, tumbuk sampai halus, beri sedikit air dan oleskan pada alis. bila ada sisa ramuan, simpan saja untuk digunaka hari berikutnya.

berikut tips menghitamkan rambut
daun pandan wangi sebanyak 7 lembar dicuci lalu dipotong-potong. rebus dengan 1 liter air sampai warnaya menjadi hijau. embunkan air rebusan tadi semalaman. pagi harinya campurkan rebusan daun pandan tadi dengan air perasan 3 buah mengkudu masak. air campuran tadi lalu digunakan untuk mencuci rambut. lakukan 3 kali seminggu, sampai terlihat hasilnya.
1 genggam biji pepaya tua sangrai sampai kering, tumbuk hingga halus. kasih air sedikit alalu oleskan ke kulit kepala berikut rambutnya merata samapi di pijat-pijtat. biarkan sampai kering lalu keramas.

tips mengatasi rambut merah dan bercabang
daun kangkung yang baru di petik dan masih segar, dicuci lalu dipotong-potong. masukkan ke dalam panci, tambahkan air bersih sampai kangkung terendam seluruhnya. rebus sampai mendidih. setelah digin airnya digunakan untuk membasahi kulit kepala dan rambut yang telah dicuci dengan air bersih sebelumnya. lakukan 3 kali seminggu sampai terlihat hasilnya.

tips mengatasi rambut rontok
daun mangkoan tua yang masih segar secukupnya, dicuci bersih lalu digiling halus. tambahkan sedikit minyak kelapa sambil diaduk sampai kayak subur. kemudian saring dan peras. hasil perasan dioleskan pada kulit kepala sambil dipijat ringan. biarkan sampai mengering, lalu rambut dicuci sampai bersih. lakukan setiap hari.
jeruk nipis dicuci, iris menjadi 3 tau 4. oleskan airnya pada kulit kepla hingga merata, bungkus kepala dengan handuk semalaman. keramas keesokan harinya. lakukan 3 kali seminggu.

tips menyuburkan rambut
lidah buaya dicuci, dikupas. lendirnya di gosokkan di kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. bungkus dengan kain. keesokkan harinya kulit dibilas. lakukan setiap hari hingga 3 bulan.
pohon pisang yang di tebang, buat lubang dibongkolnya. setelah dibiarkan semalam, akan terkumpul sejumlah air di bongkol tsb. gunakan air tersebut untuk keramas( tidak perlu shampo lagi) sambil kepala dipijta-pijat. (resep ini juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut bagi orang yang rambutnya sedikit).

tips mengatsi uban sebelum waktunya
sangrai 30 biji pepaya, tumbuk sampai halus, campurkan dengan satu sendok minyak kelapa, gosokkan pada kulit kepala yang beruban.
daging kelapa hijau 1 buah diparut. peras santannya, beri garam biarkan semalaman. esoknya di pakai keramas.

No comments:

Post a Comment