Tuesday 25 September 2012

TABRAKAN KAPAL DI SELAT SUNDA


Insiden tabrakan kapal tanker dengan Kapal Motor Bahuga Jaya, saat menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, diperairan Selat Sunda, Lampung, Rabu (26/9/2012) pagi, yang menewaskan delapan orang meninggal dunia.

"Tim baru menemukan delapan korban meninggal dunia dan 215 korban selamat," kata Manajer Operasi ASDP Pelabuhan Bakauheni Heru Purwanto yang berada di lokasi seperti yang dikutip dari Antara, di Bandarlampung, Rabu (26/9).

Saat ini pihaknya belum bersedia memberi keterangan lebih lanjut mengingat masih perlu konsentrasi penuh dalam pencarian korban tabrakan kapal tanker dan KM Bahuga. Sementara itu pihak kepolisian menurunkan 30 personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tabrakan kapal tersebut.

Kombes Edison, selaku Direktur Satuan Polair Polda Lampung saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya belum dapat memastikan jumlah korban meninggal maupun korban selamat. Namun, 30 personel yang terbagi dalam empat kapal, satu kapal sudah sampai di lokasi melakukan evakuasi dan tiga kapal lainnya sedang menyusul.

Untuk diketahui, KM Bahuga Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 03.00 WIB. Informasi kecelakaan diterima pihak ASDP pukul 05.20 WIB. Posisi kapal berada empat mil dari Pelabuhan Bakauheni.
sumb3r

No comments:

Post a Comment