Wednesday 12 September 2012

11 MANFAAT CABAI UNTUK KESEHATAN





Pada saat musim dingin, kita perlu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Terdengar mengejutkan bahwa cabe dapat melindungi kita dari penyakit-penyakit yang umum kita derita pada saat musim dingin. Apabila Anda dapat mentoleransi rasa pedas pada cabe.
Manfaat apa yang kira peroleh dari cabe?
  1. Cabe sangat kaya akan vitamin C dan pro vitamin A.
  2. Cabe kaya akan kandungan Vitamin B, terutama Vitamin B6.
  3. Cabe sumber kalium, magnesium dan besi yang tinggi, sementara mereka sedikit mengandung natrium.
  4. Mereka juga kaya akan protein dan serat.
  5. Cabe terkenal dapat mencegah pembekuan darah dan mengandung zat yang dapat mencairkan pembekuan yang telah ada.
  6. Konsumsi cabe menyebabkan dihasilkannya hormon endorphins yang menyebabkan rasa nyaman.
  7. Konsumsi cabe meningkatkan daya cerna akan karbohidrat pada saat kita beristirahat.
  8. Cabe juga berperan dalam mengurangi obesitas karena meningkatkan metabolisme dan mempercepat proses pembakaran kalori, termasuk pembakaran lemak.
  9. Cabe mengurangi resiko diabetes dan penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa konsumsi cabe secara teratur dapat meningkatkan pengendalian insulin hingga 55%.
  10. Makan cabe diketahui dapat mengurangi nyeri pada radang sendi.
  11. Cabe dapat membantu hidung tersumbat sehingga efektif untuk mengobati sinus. Karena rasa pedas pada cabe dapat mengeluarkan lendir yang menutupi lubang hidung.

Dewasa ini, studi penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cabe dapat bertindak secara efektif terhadap pembentukan tumor penyebab kanker, terutama dalam pencegahan kanker prostat.
Sementara cabe telah digunakan dalam makanan sehari-hari di Asia, Amerika Selatan dan Meksiko diet, hal ini juga mulai populer di negara-negara lainnya. Kita harus berhati-hati dalam penggunaan cabe. Kita harus lebih berhati-hati pada saat memotong cabe agar tidak mengenai kulit dan mata. Beberapa orang bahkan menggunakan kaca mata dan sarung tangan pada saat memetik cabe.
Manfaat makan cabe ada banyak, tetapi orang tetap harus berhati-hati agar tidak berlebihan. Bukan berarti ada ruang terlalu banyak untuk ini, karena rasa pedasnya akan membuat seseorang menyiramkan air yang banyak pada penggemarnya.
Suatu fakta yang tidak salah bahwa makan banyak cabe dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bahwa cabe banyak mengandung vitamin dan bahan penting lainnya. Oleh karena itu, manfaat makan cabe berlaku untuk konsumsi dalam jumlah yang terkendali.

No comments:

Post a Comment