Friday 4 May 2012

Tips Atasi dampak Rokok bagi wanita

rokok


Dari beberapa sumber media, jumlah perokok aktif wanita di Jakarta meningkat sekitar 1 % setiap tahunnya. Data smoking prevalance dari Lembaga Demografi UI tahun 2008 menunjukkan, perokok wanita mencapai 8 % dari jumlah perokok aktif yang ada di Jakarta, pada tahun 2001 perokok wanita hanya 1,5% dari jumlah perokok aktif, tahun 2004 meningkat menjadi 5,1% dan pada tahun 2008 jumlah perokok wanita di Jakarta mencapai 8% dari 3 juta perokok aktif.



Fenomena wanita merokok yang cenderung meningkat, yang jelas sejak kapan seorang wanita jadi seorang perokok ? ini dapat dilihat dari berbagai suku terasing didaerah-daerah bnyak dijumpai wanita perokok, bahkan dahulu wanita mengunyah tembakau yang bahas jawa disebut “susur”sebelum ada rokok diproduksi. Dari semakin meningkatnya jumlah wanita sebagai perokok bukanlah karena emansipasi atau persamaan gender, karena tidak mau kalah dengan kaum pria, akan tetapi semuanya karena alasan lain. Banyak artis, kalangan politisi wanita, seniwati yang menjadi perokok, alasan mereka agar pikiran tenang dan dapat berimajinasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik, atau juga untuk menghilangkan stress karena bertumpuknya pekerjaan dan lain-lain.



Terkadang ada vonis wanita perokok adalah wanita nakal, ini dikarenakan beberapa wanita malam/ kupu-kupu malam memang tak lepas dari hisapan rokok. Dalam setiap bungkus rokok pasti ada “warning”tentang bahaya merokok bagi wanita hamil yang bisa merusak janin, bahkan beberapa waktu yang lalu MUI menfatwakan haram rokok bagi wanita hamil, terus bagaimana dengan wanita yang tidak hamil ? dalam artikelku ini aku tidak berpolemik soal tersebut, tentang efek negatif bagi wanita hamil kayaknya para ahli kesehatan yang tahu. Yang aku tahu efek dari wanita merokok adalah warna bibir akan menjadi kehitaman, gigi menguning dan kulit wajah agak kusam.



Untuk itulah artikelku ini sedikit memberikan solusi bagi wanita pengemar ataupun juga penggemar agar bibir tidak tampak hitam dan wajah kusam, berikut ini ada sedikit tip dariku :



Untuk Bibir :

agar bibir tidak berwarna hitam sehabis merokok, setelah merokok cobalah makan permen [gula-gula] rasa jeruk/vitamanin C, bisa juga menjelang tidur oleskan minyak goreng pada bibir sampai merata. Dan makan-makanan yang pedas juga membantu memerahkan kembali warna bibir.



Untuk Wajah :

wajah kusam memang bukan semata karena rokok, tetapi salah satu penyebabnya adalah asap rokok. Untuk membuat kulit wajah agar tampak segar kembali, adalah dengan mengkonsumsi Juice Jambu Biji Merah. Minumlah juice tersebut segelas setiap harinya, dijamin kulit wajah anda menjadi segar kembali.



Untuk Gigi

Setiap selesai merokok usahakan langsung berkumur atau menggosok gigi agar, efek asap rokok tidak menempel pada gigi yang bisa membuat gigi berwarna kuning.



Itulah sedikit tips dan solusi dari aku, silahkan dicoba jika tidak manjur jangan salahkan aku tetapi konsultasikan pada ahli kecantikan., dan jalan keluar yang terbaik tidak mengkonsumsi rokok.

Mengenai efek sampingnya, aku kira tidak begitu ada. Selamat mencoba, thanksssssss.

No comments:

Post a Comment