Monday 21 May 2012

Tips Cantik dan Sehat

sehat cantik
Apalah artinya hidung mancung kulit putih namun kelihatan kusam atau pucat kayak mayat hehehe..alangkah lebih baik hidung pesek kulit hitam namun kelihatan manis dan berwajah segar.

Btw Raja Jempol sukanya hidung mancung kulit putih dan kelihatan segar…untuk itu agar menjadi cewek seperti kesukaan Raja Jempol berikut ini ada beberapa langkah agar tetap sehat dan cantik :



1. Meminimalisir mengkonsumsi makanan berminyak dan kolesterol.

Dengan mengkonsumsi makanan berminyak dan kolesterol tinggi otomatis akan menambah kulit wajah jadi berminyak dan rawan jerawatan. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak dan kolesterol akan membantu menurnkan kadar kolesterol.



2. Menjauhi rokok.

Merupakan kebiasaan yang paling besar bahayanya bagi kesehatan adalah merokok adapun yang disebabkan rokok antara lain :

a) Rokok dapat mempercepat keriput wajah karena asap rokoknya.

b) Rokok dapat berefek infeksi selaput lender kerongkongan, sehingga suara feminine perempuan akan berubah seperti laki-laki.

c) Rokok berefek pada kesehatan gigi dan gusi, bila wanita merokok maka giginya akan berubah menjadi kuning.

d) Rokok akan mengakibatkan pendengaran akan berkurang sejak dini.

e) Rokoik mengurnagi kemampuan zat imunitas yang terdapat pada air liur yang bias menyebabkan tumbuhnya kuman perusak gigi dan gusi.

f) Zat rokok dapat memicu terhentinya siklus menstruasi dini [menopause dini].

g) Asap rokok dapat mengakibatkatkan iritasi pada selaput mata



3. Menjauhi bir dan alkhohol.

Wanita lebih rentan terkena penyakit karena tubuh wanita dapat menyimpan kadar alkhohol dalam darah lebih tinggi dari pria, kadar alkhohol dalam darah inilah yang akan menyebar kewajah sehingga wajahnya tampak kusam.



4. Berolahraga.

Dengan berolaharaga secara teratur maka otomatis keringat ditubuh terutama wajaha akan keluar sehingga kotoran dalam kulit juga ikut keluar, wajah akan kelihatan segar.



5. Mengkonsumsi air putih secara teratur.

Ibarat tumbuhan bunga kalau kekeringan maka akan layu, begitupula wajah bila kekeringan akan tmapak layu, dengan mengkonsumsi air secara teratur maka wajah akan tampak segar.



6. Mengendalikan berat badan.

Pengaturan makanan dimana kandungan kadar lemaknya tidak boleh lebih dari 20% dari keseluruhan makanan yang dikonsumsi, dianjurkan banyak mengkonsumsi sayuran.



7. Tidur secara teratur.

Tidur pada waktunya tidur, era sekarang justeru terbalik tidur ketika waktunya deraktivitas dan tidak tidur ketika waktunya tidur. Kebiasaan begadang tengah malam akan mengakibatkan kulit wajah pucat, dan kebiasaan tidur pagi akan mengakibatkan berbagai macam penyakit diantaranya diabetes.



8. Selalu mencuci muka setiap habis bepergian, minmal 3 kali sehari.

9. Ketenangan jiwa.

Situasi jiwa seseorang dapat mengakibatkan efek pada wajah,katrena terlalu sering sedih jiwa tidak tenangk maka akan kelihatan cepat tua.



Itulah sedikit tips agar tetap cantik dan sehat semoga bermanfa’at....

No comments:

Post a Comment