Tuesday 29 May 2012

Password Flashdisk dengan USB Flash Security

flashdisk
Flashdisk adalah salah satu alat penyimpan data yang simple dan praktis apalagi sa’at ini banyak diproduksi Flashdisk yang bias menyimpan berbagai file dengan ukuran hingga 8 GB dan lebih tinggi lagi.

Karena sebagai penyimpan data-data kita yang terkadang rahasia dan penting maka perlu pengaman agar bila flashdisk hilang atau dipinjam orang secara diam-diam data milik kita aman-aman saja.



Untuk itu perlu amankan Flashdisk dengan Pasword, pengamanan dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi USB Flash Security aplikasi ini dapat mengunci Flashdisk sehingga aman dari keusilan orang lain.

Aplikasi USB Flash Security dapat di unduh disni : DOWNLOAD USB FLASH SECURITY



Setelah download berikut ini langkah-langkah selanjutnya :

1.Extract dulu filenya dengan winrar

2.Install dan jalankan aplikasi. Centang opsi Don’t display again lalu klik tombol OK

3. Setelah menu utama muncul tancapkan FlashDisk ke PC/Laptop, aplikasi secara otomatis membaca tipe Flashdisk. Jika belum terbaca klik tombol update.

4. kemudian muncul tanda peringatan, klik OK

5. kemudian tampil jendela Disk Security settings. Masukkan password dalam boks yang disediakan. Centang opsi display the password agar tidak salah menulis, isi juga boks hint sebagai pengingat jika tiba-tiba jika lupa password klik OK

6. Jika proses selesai akan muncul jendela konfirmasi, klik tombol Close untuk melsnjutksn, Flashdisk akan terformat dan didalamnya akan terdapat 3 buah file, yaitu autorun.inf, UsbEnter.exe dan sebuah shortcut.

7. Untuk mengujinya , buka kembali Flashdisk. Dobel klik ikon Usb Enter, masukkan password pada boks yang tersedia klik OK, jika kotak dialog Please wait berjalan lancer tanpa ada Error maka Flashdisk akan dapat dibuka dan berjalan normal.



Pada aplikasi USB Flash Security ada tools yang berfungsi mengcopy safely Remove :

1.Tool ini digunakan untuk meremove flashdisk dari PC, walau fungsi ini secara default ada di Windows, namun alangkah baiknya mengintallnya agar flashdisk dapat ter-remove secara sempurna.

2. Tancapkan Flashdisk, buka kunci dengan password yang telah dibuat, lalu buka aplikasi sekali lagi.

Klik Menu Operation > Copy of Safely Remove Tool, tunggu proses selesai. Pada flashdisk akan terbuat 2 file, yaitu Ubexit.exe dan autorun.inf

3. Doble klik Usbexit.exe dan sebuah jendela akan muncul. Tombol Safely remove digunakan untuk meremove Flashdisk.



Setelah mengamankan Flashdisk dengan password, bagaimana cara menghilangkan passwordnya ? berikut ini langkahnya :

• Jalankan aplikasi USB Flash security lalu tancapkan flashdisk. Klik menu Operation > Uninstall, kemudian ikuti perintah selanjutnya, dan semua data akan terformat.



Itulah sedikit info agar Flashdisk aman dengan member password.



No comments:

Post a Comment