Monday 1 April 2013

Jaring Google Sandbox

Optimalisasi SEO dan Google Sandbox, karena terlalu bersemangat untuk menang kontes SEO kita terkadang melupakanjaring Google Sandbox. Ini yang saya alami ketika optimal blog dengan berbagai cara termasuk mengganti-ganti template dan mengotak-atiknya,artikel saya yang masuk 50 besar justeru tiba-tiba hilang dari peredaran Google Search, dan ternyata setelah saya cek pada situs tools google sandbox

Diantara ketiga artikel saya :

1. Acer Iconia PC Tablet Dengan windows 8 Gadget Serba hemat

2. Gadget Pilihan Terbaik Acer Iconia PC Tablet dengan windows 8

3. Three in One Acer Iconia PC Tablet dengan windows 8



Masuk Google Sandbox seperti tampak pada gambar dibawah ini :

sandbox



Namun tand-tanda artikel masuk google sandbox adalah sebagai berikut :


1.Jika blog artikel sobat dipasang widget nyonya alexa, saya jamin alexa sobat susah untuk bisa ramping malahan yang ada malah bikin melambung lagi itu juga tergantung kualitas artikel pendukungnya yang lain.

2.Akan semakin sulitnya untuk bisa tampil dihalaman page one google, ingat google itu tidak bodoh semua yang dilakukan pada blog sobat google tidak bodoh, jika anda bisa ngibulin search engine google dan bisa lolos dari pantauan google anda bodoh, jika anda memang pintar kenapa tidak sekalian aja bikin mesin pencari seperti google. Jadi jika blog anda bermain-main di search google bersiap-siaplah di laknat mbah google.

3.Akan menurunnya trafik secara dramatis, ya trafic blog kita akan mengalami penurunan total.



Dari hasil googling akhirnya saya dapatkan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut antara lain :

1.Harus menuliskan artikel tentang google sanbox jangan lupa setelah beres resubmit ke google. lakukan pengeditan juga pada artikel yang terkena google sandbox.

2.Buat text-link atau anchor-text yang menuju ke google.com seperti pada artikel ini, kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international. Ingat text-link harus dofollow.

3.Buat text-link yang mengarah ke google.co.id. kenapa mesti ke google.co.id juga? Ya karena kita letaknya berada di negara indonesia. Ingat text-link harus dofollow.

4.Buat text-link yang mengarah ke wikipedia, kenapa mesti harus ngasih link juga ke wikipedia.com? ya pada dasarnya wikipedia adalah sarana yang paling banyak mengupas tentang penalty-penalty dari google.

5.Buat text-link yang menuju ke Google Webmaster Guidelines, kenapa mesti ke google webmaster guidelines juga? Ya karena google webmaster tools merupakan pintu menuju masuk rumahnya mbah google.

6. Harus memberikan link ke google webmasters FAQ

7.Lakukan resubmit ke google.com add url dan resubmit sitemap blog anda dengan mengunjungi google webmaster tools dan jangan lupa banyak berdo'a juga..

Itulah beberapa cara keluar dari google sanbox, karena ini masih dalam tahap percobaan untuk artikelsaya jadi saya tidak menjamin jika blog sobat akan selamat hukuman terhisap pasir(Google Sandbox),



Beginilah nasib SEO newbie langsung masuk sandbox,tapi orang yang suka copas artikel tanpa merubahnya juga penyebab artikel anda kena hukuman.

No comments:

Post a Comment