Thursday 4 April 2013

Pengcopas Artikel Blog

Diantara penyebab artikel masuk jaring google sandbox selain karena terlalu banyak promosi sehingga dianggap spam juga karena “double title” atau judul artikel kembar dan sama serta alamat URL artikel juga sama. Hal ini terjadi karena seseorang sengaja atau tidak melakukan copas terhadap artikel blog anda, copas adalah hal biasa dilakukan para blogger karena malas nulis artikel sendiri, namun yang jadi masalah ketika artikel tersebut diikut sertakan dalam sebuah ajang kontes SEO, otomatis serp akan jatuh hingga masuk ke Google sandbox. Ini akibat ulah pengcopas artikel dan memposting artikel diblognya dengan judul sama persis copasan.



Untuk mengetahui siapa pengcopas artikel dan memposting dengan judul sama artikel kamu, berikut inilangkah-langkahnya.

1. masuk pada Google Pencarian, ketik “judul artikel kamu” atau “alamat URL artikel blog”pada kotak pencarian sehingga akan muncul blog dengan judul artikel yang sama seperti terlihat pada gambar dibawah ini adalah contoh artikel saya

google search

2.kunjungi URL pengcopas artikel anda maka akan terlihat artikel anda dicopas dan sama persis judulnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Artikel pengcopas :

pengcopas



Artikel blog saya :

raja jempol blog

[ judul tambahan "Gadget" dan isi artikel yang saya lingkari adalah kalimat tambahan setelah artikel ini masuk Google Sandbox, dengan tujuan upaya agar bisa keluar dari google sandbox] sedangkan artikel saya judul dan isi aslinya sebelum saya ubah tampak pada artikel blog pengcopas diatas.



Tanggal posting pencopas 1[7-jan-2013] hari lebih dulu dari artikel saya [8-jan-2013], ini sangat mudah karena tanggal posting bisa diatur ketika memposting artikel.



Itulah sedikit informasi bagaimana mengetahui siapa pengcopas artikel anda terutama dalam moment ajang kontes SEO, banyak cara licik untuk menang kontes,Raja Jempol amat menyayangkan cara semacam ini,kalau dalam kontes dumay saja main curang apalagi dalam kehidupan nyata sehari-hari.



No comments:

Post a Comment