Monday 6 August 2012

5 HAL MENGENAI GIGI

1. Makanan asam merusak gigi

Selain makanan manis, ternyata makanan yang asam juga bisa menyebabkan rusaknya gigi seperti permen asam dan soft drink.

Menurut Robyn Loewen, seorang fellow dari American Academy of pediatric Dentistry mengatakan agar gigi tidak rusak, sikatlah gigi dengan teratur dengan baking soda yang telah terbukti menetralisi asam dalam mulut setelah makan makanan yang bersifat asam agar bakteri pecinta asam yang menyebabkankaries gigi berkurang.


2. Enamel, bahan paling keras pada tubuh tapi mudah pecah


Makanan-makanan yang keras seperti es dan popcorn ternyata juga bisa merusak gigi. Meski gigi kuat, namun memakan makanan-makanan tersebut seperti halnya menabrakkan dua batu yang keras dan kemudian membuat keduanya sama-sama rusak.


3. Anda bisa kehilangan gigi pada usia berapa pun


Menurut Studi yang telah dilakukan pada penduduk AS, ada sekitar 22,8 persen penduduk berusia 65-74 tahun yang memkakai gigi palsu yang 29 persen usia 75 tahun ke atasa juga memakai gigi palsu.


4. Kebanyakan fluoride bisa berakibat buruk

Fluoride yang berlebihan karena pasta gigi yang tertelan dalam jumlah yang banyak ternyata juga bisa merusak gigi dan dinamakan dengan Fluorosis. Keadaan Fluorosis ini diawali dengan terlihatnya titik putih pada gigi yan glama kelamaan menjadi warna kecoklatan.


5. Kawat gigi bisa sebabkan kavitas


Jika anda memakan kawat gigi, gosoklah gigi dengan baik agar tidak menimbulkan kerusakan pada gigi karena makanan, bakteri dan asam yang tersisa di sekitar kawat gigi akan menyebabkan enamel terkikis
SUMB3R

No comments:

Post a Comment