Friday 24 August 2012

TIDAK MOOD, COBALAH MAKANAN INI !


Pernahkah anda merasa tiba-tiba tidak bersemangat menjalani aktivitas harian? Mood memang tidak bisa ditebak, saat mood sedang tidak bersahabat tak ada salahnya mencoba berbagai makanan untuk mengembalikan mood anda. Berikut beberapa makanan yang bisa mengembalikan mood anda sebagaimana dilansir media womansday.com.
Stress
Saat anda sedang stress makanlah cokelat. Para ahli mengatakan bahwa cokelat hitam dapat membantu mengurangi hormone stress di dalam tubuh. bahkan dalam studi terbaru oleh para ahli di Swiss yang dipublikasikan dalam Journal of Proteome Research menemukan bahwa hanya dengan makan cokelat seberat 1,4 ons telah bisa menurunkan hormone stress kortisol dan katekolamin dalam tubuh.
Lesu
Saat sedang lesu jangan lupa mengkonsumsi salad bayam. Kadar homosistein berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah, selain mengganggu aliran darah dan nutrisi ke otak hal ini juga menyebabkan terjadinya kelesuan dalam diri anda.
Cara terbaik untuk mendapatkan dorongan kembali yaitu dengan makan makanan yang kaya folat seperti sayuran hijau , roti , sereal dan salad bayam .
Cemas
Masalah keuangan mungkin akan membuat anda cemas, tapi jangan khawatir masalah itu bisa anda atasi dengan mengkonsumsi omega 3 yang berasal dari ikan salmon. Mengkonsumsi Omega 3 secara rutin bisa membantu menurunkan tingkat depresi, cemas dan mudah depresi.
Marah
Secangkir teh hijau bisa membantu menenangkan pikiran anda yang sedang dilanda marah. Karena teh hijau mengandung theanin yang menenangkan dan membantu menjaga konsentrasi dan membuat anda lebih fokus.
Sedih
Jika anda sedang sedih makanan yang cocok anda konsumsi adalah sereal dan jamur dengan susu rendah lemak. Saat anda sedih berarti anda sedang membutuhkan asupan vitamin D.
Vitamin ini memiliki peran berbeda dalam tubuh, salah satunya adalah untuk membantu memproduksi serotonin yang merupakan neurotransmitter yang terkenal sebagai hormone feel good, sehingga membuat anda merasa tenang, santai dan bahagia. Sumber vitamin D terdapat dalam susu rendah lemak, sereal dan jamur.
Pre Menstruasi Syndrome (PMS)
Saat sedang PMS jangan lewatkan mengkonsumsi sandwich telur dan salad. Saat menjelang haid wanita umumnya sering menikmati makanan yang tinggi kadar gula. Untuk mengantisipasinya anda bisa menggantinya dengan sandwich.
Sebaiknya hindari makanan atau minuman yang mengandung kadar gula tinggi, atau kadar lemak dan karbohidrat berlebih karena akan membuat anda semakin lesu dan uring-uringan.

sumb3r

No comments:

Post a Comment