Friday 31 August 2012

KHASIAT POHON DELIMA


Delima yang tadinya berasal dari Timur Tengah mememiliki khasiat untuk pengobatan di seluruh bagiannya. Mulai dari biji, daun, hingga akar memiliki khasiat untuk berbagai penyakit.

Bahkan kulit buahnya pun jangan dibuang karena memiliki khasiat untuk pengobatan.
Kulit buah delima yang rasanya asam bisa menghentikan perdarahan (hemostatis), peluruh cacing usus (vermifuga), antidiare, dan antivirus. Kulit delima memang memiliki sifat hangat, dan astringen yang kuat.

Kemudian kulit kayu dan kulit akarnya yang berbau lemah dan rasa asam berkhasiat sebagai peluruh dahak, vermifuga, pencahar, dan astringen usus.

Untuk perempuan yang susah haid, daun delima bisa menjadi solusi. Daun delima memang dipercaya bisa menjadi peluruh haid. Daun buah delima juga berfungsi sebagai pengobat maag.

Daging buah delima berkhasiat penyejuk, dan bisa menjadi peluruh kentut. Adapun bijinya bersifat sejuk, tidak berracun, berkhasiat pereda demam, antitoksik, melumas paru, dan meredakan batuk.

Semernta kulit akar berkhasiat peluruh cacing usus. Kulit buah menghambat pertumbuhan basil typhoid. Kulit buah dapat mengendalikan penyebaran infeksi virus polio, virus herpes simpleks, clan virus HIV.

Demikain penjelasan mengenai khasiat pohon delima. Jika Anda tertarik untuk mencobanya sebaiknya konsultasika dulu dengan dokter, atau orang yang benera-benar ahli di bidangnya.
semoga bermanfaat, salam ss
sumb3r

No comments:

Post a Comment