Tuesday 21 August 2012

5 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MENGHILANGKAN BAD MOOD



  1. Coklat. Kandungan zat anadamine yang terdapat pada coklat mampu mempengaruhi perubahan mood menjadi lebih positif. Zat ini dapat membantu otak untuk berfikir positif dan bahagia, serta menghilangkan perasaan sedih
     
  2. Pisang. Ada zat bernama tryptophan yang membuat pisang mampu menghilangkan bad mood. Selain itu, potassium yang ada pada pisang membuat kesehatan jantung menjadi lebih maksimal dan tubuh tak mudah lelah
  3.  Kopi. Dalam konsumsi yang tak berlebihan, 1-2 cangkir per hari, kopi mampu berfungsi sebagai penghilang perasaan buruk dan sedih. Ini karena kandungan kafeinnya yang membuat tubuh tak mudah lelah dan lebih bersemangat. Ingat, tubuh yang lelah dapat membuat perasaan jadi lebih sensitif.
     
  4. Susu. Meminum susu hangat, atau produk susu lainnya seperti es krim, dapat merangsang otak memproduksi serotonin. Ini adalah zat yang membuat perasaan jadi lebih bahagia dan tenang.
  5. Buah yang kaya antioksidan dan vitamin C. Buah-buahan dengan kandungan tersebut pun baik untuk mencipta good mood. Antioksidan berfungsi juga sebagai detoks bagi tubuh, serta membuang radikal bebas yang secara tak langsung membuat perasaan jadi buruk.

No comments:

Post a Comment