Tuesday 21 August 2012

9 KETAKUTAN YANG DISEMBUNYIKAN PRIA DARI PASANGANNYA

Mulai dari rahasia teman-temannya hingga hal paling memalukan yang pernah dilakukannya. Wanita mungkin berpikir suami mereka telah berbagi semua rahasia yang dia miliki. Vharles J orlando, penulis buku "The Problem with Women... is Men" menyatakan bahwa ada beberapa ketakutan yang disembunyikan pria dari pasangannya. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti dilansir oleh Your Tango (14/08).

1. Gaji yang tak mencukupi
Pria memiliki ego yang besar untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya dengan baik. Jika suami merasa dia tak memiliki cukup gaji untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dia tak akan mendiskusikan hal ini dengan pasangan. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pasangan membayar semua tagihan bersama-sama. Selain itu, sebaiknya istri sering menunjukkan bahwa dia bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh suaminya. Ini memang hal kecil, namun bisa berarti cukup besar bagi pria.

2. Merasa belum memenuhi impiannya
Terkadang pria berhenti dan melihat ke belakang pada seluruh pengalaman hidupnya dan bertanya-tanya, "Apa yang sudah kulakukan? Apa yang bisa kutinggalkan pada keluarga?" Jadi ketika tiba-tiba saja suami memutuskan untuk berhenti bekerja dan menjadi pemain golf, itu mungkin salah satu cara yang dilakukannya untuk mengejar mimpinya. Hanya saja, dia tak akan mengatakannya secara langsung.

3. Kehilangan pekerjaan
Pria terkadang mengalami ketakutan mengenai posisinya di kantor. Jika dia mulai khawatir dengan pekerjaannya, dia tak akan mengatakannya pada pasangan. Selain itu, hal ini juga akan membuat mereka lebih sensitif dan uring-uringan.

4. Menjadi tua
Melalui evaluasi diri dan pencapaian yang dilakukannya, pria terkadang juga mengkhawatirkan usia mereka. Mereka takut dengan menjadi tua mereka akan kehilangan banyak hal, terutama sisi menarik diri mereka. Namun, pria tak akan mengatakan hal ini pada pasangan. Biasanya dia hanya akan menjadi mudah mengeluh dan marah. Jika suami mengalami hal ini, sebaiknya pasangan terus mengingatkannya bahwa mereka tetap muda dan menjadi lebih baik ketika menua.

5. Masalah kesehatan
Penelitian membuktikan bahwa pria jarang mau mengunjungi dokter secara teratur. Ini kemungkinan karena mereka tak ingin pasangan khawatir, atau takut saat mengetahui masalah kesehatan yang dideritanya.

6. Jika terjadi sesuatu padaku, keluarga akan terlantar
Pria terkadang takut tak memberikan cukup pada keluarganya jika dia sudah tiada. Ini kemungkinan besar terkait dengan usianya yang telah menua dan tak cukup melakukan persiapan untuk anak cucunya.

7. Kurang memuaskan secara seksual
Diam-diam pria juga khawatir mereka tak bisa memuaskan istrinya secara seksual. Jika ada masalah dengan hubungan seksual, biasanya mereka akan menyalahkan diri mereka sendiri. Untuk mengatasinya, sebaiknya istri selalu menunjukkan bahwa suami mereka bisa memuaskan.

8. Bukan ayah yang baik
Anak yang lebih dekat dengan ibunya, atau jarang berkomunikasi dengan ayah adalah hal yang wajar terjadi. Ini kemungkinan karena sifat anak, namun suami kadang menyalahkan diri mereka sendiri dan bertanya-tanya apakah dia bukan ayah yang baik. Istri terkadang juga harus menunjukkan pada suami bahwa mereka adalah ayah yang baik.

9. Takut pada kematian
Pria mungkin tidak takut mati, namun takut pada proses dan apa yang akan terjadi pada keluarganya setelah kematian mereka. Dalam proses kematian mereka mungkin akan menyusahkan keluarga dan terlihat lemah. Pria tak ingin terlihat lemah. Mereka ingin diingat sebagai seseorang yang kuat dan dibutuhkan oleh keluarganya.

Itulah sembilan hal yang takut dibicarakan pria pada pasangannya. Membuat mereka bicara memang hal yang tak mudah. Namun pasangan bisa terlebih dulu membagi ketakutan mereka. Ini akan membuat pria merasa lebih baikan terhadap ketakutan mereka dan terbuka.
sumb3r

No comments:

Post a Comment