Friday 24 August 2012

PENYEBAB TURUNNYA LIBIDO


Hal berikut ini mungkin bisa menjadi jawaban mengapa Anda bisa kehilangan gairah seksual atau libido Anda. rxlist melansir faktor yang dapat menurunkan dorongan seksual Anda.


Depresi


Rasanya tidak adil. Banyak antidepresan dapat menurunkan gairah seks Anda - dan begitu juga depresi. Tetapi jika dorongan seksual Anda telah mengalami penurunan, mungkin menjadi tanda bahwa Anda mengalami depresi. Depresi klinis adalah kondisi serius, namun dapat diobati.


Menopause

Sekitar setengah dari wanita melaporkan dorongan seks berkurang pada saat menopause, meskipun mereka percaya itu penting untuk menjaga kehidupan seks yang aktif. Gejala menopause, seperti kekeringan vagina dan nyeri saat berhubungan seks, dapat membuat seks kurang nyaman.


Keintiman Terlalu Sedikit


Seks tanpa keintiman adalah pembunuh dorongan seksual yang lain. Keintiman bukan hanya sebuah kata kode untuk seks. Jika kehidupan seks Anda dalam keadaan netral, cobalah menghabiskan waktu non-seksual untuk lebih intim bersama-sama. Belajarlah untuk mengungkapkan kasih sayang tanpa harus berhubungan seks. Seperti membangun keintiman, begitu pula dorongan seksual akan tercipta.


Masalah yang belum terselesaikan

Masalah hubungan yang belum terselesaikan adalah salah satu pembunuh dorongan seks paling umum. Bagi perempuan khususnya, kedekatan emosional adalah bahan utama dalam gairah seksual. Adu argumen, komunikasi yang buruk, pengkhianatan kepercayaan, dan hambatan lain untuk keintiman dapat mengarahkan penurunan dorongan seksual Anda.
sumb3r

No comments:

Post a Comment