Tuesday 21 August 2012

HARGA MOBIL KLASIK INI MENDEKATI 100 MILIAR

Harga sebuah mobil klasik bisa sangat tinggi. Bahkan jauh lebih tinggi dari deretan mobil baru termahal di dunia. Mercedes-Benz 540K ini pun diprediksi banyak orang akan menjadi salah satu mobil klasik termahal di dunia dengan harga hampir Rp 100 miliar.

Mobil yang dianggap banyak orang sebagai karya mutakhir dari zaman pra perang dunia. Diperkirakan mobil ini akan laku hingga di atas US$ 10 juta atau sekitar Rp 94,8 miliar.

Ketika diluncurkan, mobil ini memiliki beberapa model mulai dari coupe, cabriolet dan lumusin, namun varian cabriolet adalah yang paling dicari.

Mobil yang akan dilelang ini sejak 76 tahun silam baru memiliki tiga pemilik termasuk seorang bangsawan Jerman. Dilelang di rumah lelang Gooding & Company mobil ini diperkirakan akan menembus angka US$ 10 juta.

Awalnya Mercedes ini dimiliki oleh keluarga von Krieger dari tahun 1936 sampai kematian Gisela von Krieger pada 1989. Setelah itu mobil ini ditemukan di sebuah gudang di Connecticut.

Sekarang mobil ini dimiliki oleh kolektor mobil papan atas Lee Herrington yang membuatnya kembali ke dalam kondisi jaya dengan cat hitam dan interior berbalut kulit serta banyak ornamen kayu.

Bila perkiraan tersebut benar, maka bisa jadi inilah mobil termahal di dunia yang pernah dilelang.
sumb3r

No comments:

Post a Comment