Friday 31 August 2012

SAMSUNG KELUARKAN KAMERA ANDROID

BERLIN - Kesuksesan Android bukan hanya mempengaruhi pasar smartphone, tapi juga terjadi di lingkungan kamera. Bukan hanya produsen kamera seperi Nikon yang kepincut Android, bahkan Samsung juga dikabarkan akan mengumumkan kamera digital yang didukung sistem operasi besutan Google tersebut.

Dilansir dari Mashable, Selasa (28/8/2012), perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan berencana meluncurkan anggota baru lini produk Galaxy yang merupakan sebuah kamera digital pada pekan ini. Samsung akan memulai debut baru kamera pintar Android itu di IFA, sebuah pameran perdagangan elektronik di Berlin.

Kamera yang hadir dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) itu dikabarkan akan memiliki sensor 16 megapiksel dan layar 4,8 inci. Kamera tersebut kabarnya akan terhubung dengan koneksi selular agar pengguna bisa mengunggah foto ke jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.

Seperti yang telah disebutkan, Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang tertarik menjadikan Android sebagai sistem operasi kamera. Sebelumnya, Nikon bahkan sudah mengumumkan kamera besutannya yang dilengkapi Andoid yakni S800c.

Perbedaannya, kamera Nikon menggunakan versi Android yang lebih lawas yakni Android 2.3 (Gingerbread). Meski begitu, kamera Nikon akan memiliki akses ke Google Play, sehingga bisa menjalankan aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasinya. Kamera tersebut rencananya akan tersedia pada September mendatang.

Selain Samsung dan Nikon, Polaroid telah lebih dulu meluncurkan kamera Android di  ajang Consumer Electronics Show pada Januari lalu. Tapi sampai saat ini belum ada tanggap rilis resmi yang beredar.

No comments:

Post a Comment