Monday 17 June 2013

Rasululloh SAW bersabda :
akan datang suatu masa dimana umatku menyukai lima hal dan melupakan lima hal yang lainnya yaitu mereka mencintai dunia dan melupakan akherat, mencintai rumah yang megah dan melupakan kubur, mencintai harta benda dan melupakan hisab, mencintai keluarga dan melupakan bidadari surga, mencintai diri sendiri dan melupakan Allah, jika terjadi begitu mereka adalah orang-orang yang melepaskan diri dariku dan aku pun melepaskan diri dari mereka.

Melalui hadist tersebut Nabi saw telah merekam telah meramal serta telah mensinyalir bahwa akan terjadi suatu masa dimana umat manusia akan mencintai lima hal sementara mereka pun melalaikan lima hal yang lainya, ketika sudah terjadi demikian maka mereka menjadi jauh dari Nabi saw dan Nabi saw pun jauh dari mereka, lima hal yang digambarkan dan yang dimaksud oleh Rasulullah saw yaitu:

1). mereka sibuk dengan urusan dunia karna mereka sangat cinta dunia hingga melupakan dan tidak mengerjakan amalan baik untuk menuju bekal di akherat.

2). mereka sibuk membangun rumah-rumah yang indah dan megah sementara mereka lalai dan meninggalkan amal ibadah yang dapat menerangi kehidupannya di alam kubur.

3). mereka sangat mencintai harta benda dan sibuk menumpuk-numpuk harta kekayaan serta melupakan akan adanya hisab dan perhitungan Allah, terhadap harta benda mereka sesungguhnya harta benda itu yang halal akan dihisab sedangkan yang haram akan menjadi siksa.

4). mereka begitu besar cintanya terhadap keluarga, istri, dan anak-anaknya, sementara melupakan bidadari-bidadari surga.

5). mereka sangat mencintai diri sendiri serta melupakan Allah swt, mereka hanya memperturutkan hawa napsunya dan tidak mau menjalankan perintah-perintah Allah swt.

No comments:

Post a Comment