Monday 15 October 2012

USAI PUTUS CINTA, BAGAIMANA BISA SURVIVE ?


Jangan Memantau Facebook Mantan 
Ini mungkin sangat sulit dilakukan, tapi Anda harus berusaha keras untuk tidak melihat atau memantau Facebooknya setiap hari. Mengapa? Karena, semakin sering Anda membuka-buka Facebook atau Twitter-nya, maka akan semakin sulit pula untuk melupakannya. Dan, bukan tak mungkin Anda justru akan semakin terluka bila ternyata mantan Anda mulai banyak yang menggoda, atau bahkan ia menjalani sebuah hubungan baru.  

Dr Tara Marshall, psikolog dari Inggris mengatakan, bahwa sering memantau Facebook atau Twiterr mantan kekasih hanya akan membuat Anda semakin kecewa dan emosi Anda pun akan mudah terprovokasi. Kondisi ini akan membuat Anda semakin terpuruk sehingga sulit untuk menjalani hidup ke depannya.  

"Jadi cara terbaik yang harus Anda lakukan adalah menahan godaan untuk mencari tahu semua hal yang berkaitan dengan mantan. Dengan demikian proses pemulihan luka hati Anda pun bisa dilalui dengan cepat, dan Anda pun bisa melanjutkan lagi hidup Anda," jelasnya.

Hapus Nomor Ponsel, Messenger dan Emailnya
Segera hapus nomor ponsel, messenger, email dan akun apa pun yang berkaitan dengan sang mantan. Langkah ini sangat penting dilakukan untuk menghindari godaan apapun untuk menghubunginya.

Berkumpul dengan Teman-teman
Seringlah berkumpul dengan teman-teman terdekat Anda. Pergilah ke klub karaoke atau disko dengan mereka. Aktivitas ini sangat membantu Anda untuk mengurangi kepedihan dan segala macam dampak negatif akibat putusnya hubungan Anda dengan pasangan. 

Bergabung di Pusat Kebugaran
Ini merupakan salah satu cara efektif untuk melawan suasana hati Anda yang buruk (bad mood). Selain itu, aktivitas fisik juga dapat mengembalikan rasa percaya diri sehingga Anda bisa bangkit dari kedukaan yang begitu dalam. 

Ikut Kursus
Ikutilah kursus-kursus yang Anda sukai, seperti kursus bahasa asing, kursus musik, dan masih banyak lagi.  Selain mampu meningkatkan keterampilan dan kemampuan Anda, kursus semacam itu akan membantu Anda melupakan hal-hal negatif akibat putusnya hubungan Anda dengan kekasih.

Membuka Diri
Berusahalah untuk tetap bergaul dan membuka diri. Ingatlah, di dunia ini masih banyak orang baik dan berhati tulus yang mau menerima dan mencintai Anda apa adanya. Dengan begitu Anda tak terus-menerus terfokus pada sang mantan.

Pergilah Belanja
Berbelanja adalah aktivitas menyenangkan, terutama bagi kaum perempuan. Aktivitas ini dapat membantu Anda meringankan segala beban yang tengah mendera hati Anda. Studi terkini bahkan menyebutkan, belanja ternyata baik untuk kesehatan dan dapat membantu hidup kaum Hawa lebih lama. 
    
Kunjungi Kafe Favorit Bersama Teman
Apakah Anda mencoba untuk menghindari tempat-tempat favorit dimana Anda sering menghabiskan waktu bersama dengan kekasih? Jangan lakukan itu. Justru Anda disarankan untuk tetap mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan mengajak teman-teman terdekat Anda. Dengan begitu Anda akan menyadari bahwa hidup Anda tetap merasa nyaman dan bahagia, meski tanpa kehadiran mantan kekasih.

No comments:

Post a Comment