Wednesday 14 November 2012

RIASAN CANTIK UNTUK WANITA BERHIJAB


Tampil cantik dengan hijab bukan berarti bergaya seadanya. Anda perlu memerhatikan tatanan make up agar penampilan tetap gaya namun tetap dalam koridor islami.

Walau berhijab, tidak ada larangan untuk wanita berkreasi dengan busananya asalkan itu sesuai dengan kaidah agama (syar’i). Selain hijab, salah satu yang bisa dikreasikan yakni tata  rias wajah. Anda dapat menerapkannya dengan sederhana namun tetap menonjolkan kecantikan.

“Untuk make up yang tidak menor simpel saja. Pilih saja warna foundation dan bedak sesuai warna kulit bahkan kalau bisa di bawah kulit satu tone lebih rendah atau lebih tua,” ujar Lucy Tabrin, salah seorang make up artist spesialisasi hijab dalam live chat hijabers mom di forum warungkopi Okezone, belum lama ini.

Soal warna, Lucy menyarankan untuk memilih warna yang lebih soft agar riasan tak terlihat berlebihan. Karenanya, warna-warna lembut bisa jadi pilihan.

“Pilih warna yang mendekati nuansa kuning, bukan pink karena kulit Asia itu cenderung kuning tapi kalau untuk kulit Eropa lebih banyak pink,” imbuhnya.

Tak hanya itu, wanita ramah ini juga mengatakan bahwa untuk pemilihan bedaknya, Anda disarankan untuk memilih bedak yang berwarna terang satu tingkat lebih tinggi sehingga hal itu tidak akan terkesan menor karena bedak tersebut warnanya sama dengan kulit yang Anda.

Untuk acara yang lebih resmi, Lucy menambahkan bahwa hijabers bisa memilih warna bedak yang lebih tinggi dua tone atau lebih terang dari kulit asli. Meski begitu, saat mengaplikasikannya harus dilakukan setipis mungkin. Hal ini agar terkesan lebih natural sesuai dengan karakter muslimah nan sholehah.

Selain bedak, pemilihan make up yang tak kalah penting ialah lipstik. Agar tampil menarik, Lucy menyarankan untuk menggunakan lipstik berwarna lembut.

“Lipstik disesuaikan dengan warna kulit bila kulit terang bisa warna pastel atau muda, namun bila kulit gelap warna cerah lebih cocok lagi,” tutupnya. (ind)

No comments:

Post a Comment