Monday 25 June 2012

Penyakit Kronis Pegawai di Indonesia

penyakitnya pnsKenapa kalau kita pergi kekantor-kantor instansi milik pemerintah [BUMN] terkadang sepi atau hanya kita lihat para pegawainya enak duduk sambil baca Koran, telponan, chating, atau main catur disa’at jam kerja terutama pada tanggal-tanggal tua antara tanggal 20 sampai dengan tanggal 30 akhir bulan.



Pemandangan semacam ini banyak kita jumpai diberbagai kantor instansi milik pemerintah [BUMN] dari pusat hingga kedaerah daerah, perilaku yang tidak punya rasa malu ini seolah menjadi trend. Ini semua dikarenakan beberapa penyakit yang menimpa kebanyakan pegawai di Indonesia.



Beberapa penyakit pegawai ini sangat sulit diobati bahkan dokterpun tidak akan sanggup untuk mengobatinya.



Adapun penyakit khusus yang menimpa pegawai tersebut adalah sebagai berikut :



1.KUDIS - KUrang DISiplin

Penyakit ini banyak kita jumpai pegawai yang datang terlambat/sengaja terlambat, dan termasuk bentuk korupsi waktu.



2.ASMA - ASal Mengisi Absen

Datang mengisi absen kemudian keluar meninggalkan tempat kerja, ini biasanya kebanyakan dilakukan oleh pegawai yang mempunyai jabatan cukup tinggi seperti kepala bagian dan lain-lainya yang lebih tinggi.



3.TBC - Tidak Bisa Computer

Karena perekruitan pegawai yang berdasar KKN maka skill dan kecerdasan pegawai tidak sesuai dengan pekerjaan yang dipegangnya, sehingga terkadang hanya untuk membuat proposal/surat seorang pegawai pergi kejasa pengetikan.



4.KRAM - Kurang teRAMpil

Kerja asal-asalan ini banyak kita jumpai dibeberapa instansi/BUMN, kondisi ruang kerjanya acak-acakan sementara tidak ada yang dikerjakan adalah bukti kurang terampilnya pegawai tersebut.



5.ASAM URAT - Asal SAMpai kantor terus URing-2an Atau Tidur

Penyakit ini biasa terjadi pada tanggal tua, masalah dirumah dibawa ketempat kerja sehingga kerjanya Cuma marah-marah dan yang jadi sasaran pegawai ditingkat bawahnya atau bahkan masyarakat yang berkepentingan pada instansi tersebut.



6.GINJAL - Gaji Ingin Naik Lagi

Kerja malas dan gaji ingin naik terus menerus setiap tahunnya.



Itulah beberapa penyakit Kronis yang sulit disembuhkan yang biasa menimpa para pegawai BUMN di Indonesia.

No comments:

Post a Comment