Friday 1 June 2012

Pengumuman Resmi Hasil UN SMP 2012

Pengumuman Resmi Hasil UN SMP tahun 2012, pada tulisan yang lalu bahwasannya pengumuman hasil UN tingkat SMP, MTs dan SMPLB akan diumumkan dan dapat dilihat secara online di situs www.kemdiknas.go.id , namun dari semalam begadang jam 00.00 BBWI hingga detik ini jam 6.00 pagi tidak ada halaman disitus tersebut tentang pengumuman kelulusan. Justeru tepat jam 00.00 dini hari semalam situs tersebut sempat down karena banyaknya pengunjung yang mengira ada pengumuman online.



Dan sepertinya pengumuman hasil UN SMP, MTs, dan SMPLB dilakukan secara manual disekolah masing-masing.

Dari informasi terbaru tingkat kelulusan dan kelulusan terbaik diraih oleh pelajar asal Denpasar Bali seperti yang terlansir dihalaman situs kemdiknas sbb :

Dari 47.386 SMP/MTs yang mengikuti UN, terdapat 25 sekolah dengan tingkat kelulusan kurang dari 25%. Sedangkan dari 3.697.865 siswa peserta UN, yang tidak lulus berjumlah 666 orang (0,12%). Mereka tidak lulus dengan klasifikasi rata-rata Nilai Akhir lebih dari 5.5, namun ada satu mata pelajaran yang nilainya kurang dari 4. Ketidaklulusan terbesar ada di mata pelajaran Matematika (229 orang), diikuti Bahasa Inggris (191), Bahasa Indonesia (143), dan IPA (103).



Sementara untuk prestasi secara individual, diurut menjadi 18 peringkat, di mana terdapat 18 siswa dengan nilai terbaik. Peringkat pertama dipegang Ni Putu Tamara Bidari Suweta, siswa dari SMP Negeri 1 Denpasar, Bali, dengan nilai UN murni 40,00. Ini berarti ia mendapat nilai sempurna (10) untuk semua mata pelajaran yang diujikan. Menariknya, dari 18 peringkat terbaik tersebut, sebanyak 12 siswa berasal dari sekolah yang sama, yaitu SMP Negeri 1 Denpasar.



OK-lah adik-adik itulah sedikit informasi terbaru dipagi ini ..

Dan bisa saya simpulkan Pengumuman Hasil UN SMP, MTs dan SMPLB dilakukan secara manual disekolah masing-masing.

Sedikit informasi dari saya jam 6.00 pagi ini dan tidak ada pengumuman kelulusan secara online.



Tetap saya pantau barangkali ada perubahan pengumuman secara online…



Segera mandi sarapan pagi dan berangkat kesekolah masing-masing, perkiraan saya pengumuman secara manual disekolah masing-masing antara jam 12.00 s/d 13.00 siang..itu sih tergantung sekolah dan dinas pendidikan setempat.



Dan kabar yang saya terima bagi yang tidak lulus akan dikirimi surat keorangtua masing-masing [sumber : kepsek setempat]


No comments:

Post a Comment