Tuesday 26 June 2012

Hasil Seleksi PPDB SMP SMA SMK Negeri Sidoarjo

ppdb sidoarjoPengumuman PPDB SMP SMA Negeri Sidorajo, sesuai jadwal adalah : pengumuman tahap 1 tanggal 27-Juni-2012 dan tahap II tanggal 30-juni-2012. Dan pada hari ini adalah pengumuman tahap I, namun ada beberapa siswa/orangtua siswa kurang pede sehingga buru-buru mendaftarkan ke sekolah swasta, padahal perlu diketahui tidak semua calon siswa yang masuk rangking sesuai pagu mendaftar ulang, sehingga pada pengumuman tahap II nanti calon siswa yang tidak lolos bias berubah lolos rangking sekolah tujuan.



Dalam artikelku kali ini Raja Jempol memberikan tips dan cara bagaimana mengetahui status/hasil PPDB SMA SMP Negeri di Sidoarjo secara online, berikut inii tatacaranya :



1.Kunjungi : http://www.ppdbsidoarjo.net

2. Setelah masuk situs tersebut akan terdapat menu : beranda, sekolah,pagu,info pendaftar, hasil seleksi, rekapitulasi.

3.pilih menu “Hasil Seleksi” akan muncul “hasil seleksi tahap I “

4. klik “Hasil Seleksi Tahap I”, setelah klik akan tampak seperti gambar dibawah ini :







5. untuk melihat hasilnya ada tiga kriteria yaitu SMP SMA dan SMK, isikan pada kotak isian “Nomor UN “ dengan nomor UN anda kemudian klik “cek” maka akan terlihat hasilnya apakah anda diterima pada seleksi tahap I.

6. Untuk melihat nama dan siswa yang lolos seleksi tahap I pada menu “lihat hasil berdasarkan sekolah” klik tanda panah kebawah, akan muncul sekolah-sekolah yang ada, kemudian klik nama sekolah tersebut dan klik “CEK”.

7. Pada pengumuman seleksi tahap II nanti yaitu tanggal 30-juni-2012 caranya juga sama.



Sedikit tips cara mengetahui hasil seleksi PPDB SMP SMA Negeri Sidorajo semoga bermanfa’at.



No comments:

Post a Comment