Wednesday 11 September 2013

Ikutilah dengan ikhlas jalan yang telah ditempuh oleh Nabi Besar Muhammad SAW dan janganlah merubah jalan itu, karena puncak kebahagiaan adalah ketika kita mengikuti jalan yang benar, sekali saja jalan kita salah, maka kita akan menempuh jalan kesukaran dan kesulitan.

Patuhlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan jangan sekali-kali berbuat durhaka, sebab hanya dengan kepatuhan engkau akan memetik buah manis iman dan islam, Bertauhidlah kepada Allah (meng-Esakan Allah), dan jangan menyekutukan-Nya.

Allah itu Maha Suci dan tidak memiliki sifat-sifat tercela atau kekurangan, Allah sama sekali tidak punya sifat buruk, dan zat yang hanya mempunyai sifat baik tak ada ceritanya akan mendatangkan keburukan, sekalipun ketika ditimpakan pada manusia itu berupa rasa sakit dan kecewa. Tapi sebenarnya segala yang menimpa manusia itu sesungguhnya untuk kebaikan manusia sendiri di suatu hari nanti, namun manusia yang sering tak sabar sampai kebaikan tersingkap.

Janganlah ragu-ragu terhadap kebenaran Allah. Bersabarlah dan berpegang teguhlah kepada-Nya. Bermohonlah kepada-Nya dan tunggulah dengan sabar.

Bersatu padulah dalam mentaati Allah dan janganlah berpecah-belah. Saling mencintailah di antara sesama dan janganlah saling mendengki. Karena dengki itu seperti orang yang membawa kayu bakar dan dibakar di dalam gendongannya, tak akan ada yang paling pertama kepanasan kecuali orang yang memanggul kayu itu sendiri.

Hindarkanlah diri dari segala noda dan dosa. Hiasilah dirimu dengan ketaatan kepada Allah. Janganlah menjauhkan diri kepada Allah dan janganlah lupa pada-Nya. Janganlah lalai untuk bertobat kepada-Nya dan kembali kepada-Nya. Janganlah jemu untuk memohon ampun kepada Allah pada siang dan malam hari. Mudah-mudahan kamu diberi rahmat dan dilindungi oleh-Nya dari marabahaya dan azab neraka, diberi kehidupan yang berbahagia di dalam surga, bersatu dengan Allah dan diberi nikmat-nikmat oleh-Nya. Kamu akan menikmati kebahagiaan dan kesentausaan yang abadi di surga beserta para Nabi, orang-orang shiddiq, para syuhada’ dan orang-orang saleh. Kamu akan hidup kekal di dalam surga itu untuk selama-lamanya.

No comments:

Post a Comment