Wednesday 25 January 2012

Tanaman Berkhasiat Magis

Tanaman Berkhasiat Magis


Berikut ini adalah beberapa tanaman yang dipercaya dapat membawa dampak Magis :



Biduri . dipercaya bisa menghilangkan teluh/santet, kerasukan dan serangan black magic. Dengan cara merebus daun biduri kemudian air rebusan tersebut digunakan untuk mandi sipasien.

Hanjuang/ Andong merah. Tanaman ini jika ditanam dipekarangan rumah akan dapat menolak bahaya, tanaman ini juga berfungsi untuk mengusir tikus, serangga dan penyakit dari tanaman padi jika ditanam menjelang sa’at menanam padi.

Keladi Besar. Pohon keladi besar yang ditanam disudut-sudut pekarangan rumah dipercaya dapat menangkal pencuri masuk kedalam rumah. Selain bentuk pohon dan bunganya yang indah.

Keladi Hitam. Keladi hitam yang ditanam dihalaman rumah dipercaya dapat menangkal hal yang bersifat negative seperti santet, guna-guna dan lain sebagainya.

Kelor. Pohon ini dapat menangkal tenung, teluh, santet dan sejenisnya, dari orang yang mencelakakan anggota keluarga yang ada dalam rumah.

Kenanga. Banyak masyarakat menanam pohon ini dipekarangan rumahnya karena dipercaya dapat menangkal “BLACK MAGIC” sehingga anggota keluarga selamat.

Kuping Gajah. Pohon hias dengan daun lebar, sehingga disebut kuping gajah ini banyak ditanam didalam pot dan diletakkan disamping atau depan halaman rumah.semakin subur pohon ini, dipercaya akan membawa rejeki yang mengalir ke pemiliknya. Oleh sebab itu biasanya orang yang mengerti akan semakin rajin merawat pohon kuping gajah yang dimilkinya.

Mawar. Bunga mawar ini dapat mendatangkan rejeki bagi orang-orang yang menanam dihalaman rumahnya.

Melati. Bunga melati dianggap mempunyai nilai-nilai sakral dan mempunyai nilai-nilai kharisma dalam masyarkat. Hal ini terlihat dari pemanfa’atan oleh masyarakat, misalnya pada acara pengantin, penyambutan/pengalungan bunga, untuk tokoh terhormat, dan acara-acara ritual tertentu. Warnanya yang putih dianggap melambangkan kesucian dan aromanya yang harum melambangkan keagungan, kesejahteraan dan keharmonisan.

Pacira. Pohon lagi naik daun ini dipercaya sebagai pembawa rejeki. Karena memiliki serat yang liat di Amerika pohon ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan kertas uang. Itulah sebabnya tanaman ini juga “ MONEY TREE” dan di Indonesia dikenal sebagai pohon duit.

Palem merah. Palem merah dihalaman rumah bermanfa’at untuk menjaga hal-hal yang bersifat negative, seperti : teluh, santet, guna-guna dan sebagainya. Selain itu juga dianggap dapat mendatangkan rejeki bagi pemilik rumah.

Pandan. Daun pandan selain digunakan sebagai pengharum masakan juga merupakan tanaman hias. Tapi sebenarnya pohon ini punya manfa’at lain, yaitu bila pemilik rumah yang menanam pohon ini dihalaman rumahnya dan juga memelihara ayam, maka ayamnya tidak akan diganggu musang.

Sawo Kecik. Dijawa pohon ini bias ditanam dihalaman rumah keturunan raja-raja dan para bangsawan. Pemilik rumah yang menanam pohon ini dihalaman rumahnya akan mempunyai charisma, berwibawa dan dihormati oleh masyarakat.

Sedap malam. Pohon ini selain menyebarkan aroma yang harum pada malam hari juga dipercaya dapat menciptakan keharmonisan dan ketentraman dalam keluarga.

Tebu Hitam. Menamam tebu hitam dipekarangan rumah dipercaya dapat menangkal hal-hal yang bersifat ilmu hitam yang akan mengganggu penghuni rumah.

Teratai. Tanaman air ini biasanya ditanam dikolam dipekarangan rumah. Selain bentuk pohon dan bunganya yang indah, tanaman ini dipercaya mempunyai manfa’at yang sangat baik. Pemilik rumah yang menamam ter atai di pekarangan ini, akan selalu hidup sejahtera, bahagia dan suasana harmonis.

Wijaya Kusuma. Bunga ini dianggap mempunyai kekuatan magis. Pada upacara penobatan raja-raja Jawa dijaman dahulu, bunga ini dipakai salah satu kelengkapan upacara ritual. Bila ditanam dihalaman rumah dipercaya dapat mendatangkan rejeki bagi pemilik rumah.

No comments:

Post a Comment