Wednesday 4 July 2012

Panduan Sertifikasi Guru 2012

sergur 2012
Panduan Sertifikasi Guru tahun 2012, dalam artikel kali ini Raja Jempol coba memberikan sedikit panduan atau tata cara tentang berbagai hal yang berhubungan sertifikasi guru tahun 2012 melalui media online. Artikel ini saya buat guna mempermudah bagi guru-guru yang masih gaptek, agar tidak bingung dalam mencari informasi sergur yang sesuai ketentuan menteri pendidikan nasional.





Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengetahui informasi media online sergur dengan tahap-tahap sebagai berikut.:

1.kunjungi situs : www.sergur.kemdiknas.go.id, dengan mengetikkan pada halaman browser baik IE, Opera, crom, Mozilla dan lain-lain sehingga akan muncul halaman seperti dibawah ini :







terdapat empat menu yaitu : Daftar Peserta, Materi PLPG, Kisi-kisi Uji Kopentensi awal dan Informasi calon Peserta Guru.Klik salah satu menu tersebut untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan.



2. Pada menu Daftar peserta informasi Daftar dan pecarian peserta Sertifikasi Guru 2012 dapat dilihat dihalaman ini, seperti tampak dibawah ini :







setelah masuki halaman ini pada kotak pilih kreteria yang meliputi : Propinsi, Kab/Kota, tingakatan sekolah TK s/d pengawas. isi kotak tersebut sesuai dengan data anda berada kemudian klik "tampilkan". Akan muncul daftar para guru peserta sergur .





3. Pada menu Materi PLPG berisi berbagai Materi PLPG Sertifikasi Guru 2012 dapat dibaca atau diunduh disini , seperti gambar dibawah ini :







setelah masuk menu ini pilih materi PLPG yang terdapat dalam kotak : pilih dokumen materi, klik sesuai pilihan anda.



4. Pada menu Kisi-kisi Uji Kopentensi awal, terdapat Kisi-kisi UKA Sertifikasi Guru 2012 dapat dibaca atau diunduh disini :







pada halaman ini dikotak Pilih Bidang Studi Uji Kompetensi Awal, klik pilih materi atau geser panah kebawah akan muncul materi dari matapelajaran bidang yang diajarkan guru.



5. Pada menu Informasi calon peserta guru, terdapat informasi bagi calon peserta sertifikasi guru 2012, seperti terlihat dibawah ini :







pada halaman ini akan muncul menu yang meliputi :Informasi Calon Peserta Sertifikasi Guru

Persyaratan Peserta

Urutan Rangking Calon Peserta

Prioritas Mengisi Kuota



Beberapa aktifitas yang harus dilakukan

1. Guru

2. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

3. LPMP

klik gambar kaca pembesar untuk mengetahui isi menu tersebut.







itulah sedikit panduan informasi sergur semoga bermanfa'at.

No comments:

Post a Comment