Thursday 4 July 2013

Perintah-perintah yang berhubungan dengan manusia dibawa turun dari Lahut kepada Jabarut kepada malakut dan kemudian ke langit dunia atau langit pertama. Langit pertama adalah tempat pengasingan terbedakan antara keburukan dan kebaikan. Ketika Rasulullah saw Mikraj, beliau melihat di langit pertama ada satu pintu ke surga dan satu pintu ke neraka. Apa yang naik ke atas diasingkan di langit pertama dan apa yang turun ke bawah diasingkan juga di langit yang pertama.

Perintah yang berupa kebaikan turun dari langit pertama dengan diiringi oleh malaikat hingga sampai kepada manusia. Perintah yang mengandung keburukan diiringi oleh setan hingga sampai kepada manusia juga. Baik dan jahat hanya diasingkan ketika memasuki dunia. Pada Alam Malakut tidak ada jahat dan tidak ada baik karena semuanya diterima oleh malaikat sebagai perintah Allah swt. Malaikat yang memukul ahli neraka tidak membuat kezaliman tetapi melaksanakan perintah Allah SWT, malaikat yang mencabut nyawa seluruh orang yang ada di satu pulau, tak akan malaikat ditangkap polisi karena tuduhan membunuh, juga malaikat yang menghantamkan petir sampai mengenai manusia dan mati gosong tak akan lantas malaikat ditangkap polisi karena dituduh tidak hati-hati menyambarkan petir mengenai manusia, apapun yang dilakukan malaikat sekalipun kelihatan merugikan manusia, itu murni adalah dia taat pada Allah, tetapi manusia yang memukul manusia lain di dunia adalah melakukan kezaliman, manusia yang meludahi orang lain saja bisa dituntut karena melanggar hak asasi apalagi sampai membunuh semua orang 1 pulau.

Manusia dan jin yang menghuni alam dunia inilah yang dihadapkan dengan kebaikan dan kejahatan. Makhluk lain di dunia tidak bertanggung kebaikan dan kejahatan. Harimau yang memakan rusa tidak dikira melakukan kejahatan. Angin yang menerbangkan rumah orang tidak dihitung sebagai melakukan kezaliman dan kejahatan, makanya tidak ada angin yang didudukkan di meja pengadilan karena menerbangkan rumah dan membuat isi rumah meninggal semua. Hanya manusia dan jin yang dipertanggungjawabkan memikul kebaikan dan kejahatan. Jin jenis jahat bernama setan. Setan sangat menyukai apa saja yang jahat. Setan menanti bawah atap langit dunia dan mengiringi keburukan yang turun dengan penuh sukaria hingga sampailah ke hati manusia. Hal yang baik diiringi oleh malaikat hingga selamat sampai ke hati manusia. Meskipun begitu setan masih juga mencoba mengganggu hal baik itu agar berubah menjadi buruk, tetapi dicegah oleh malaikat.

Begitulah proses kejadian hukum kejadian sebab musabab apa saja yang menimpa manusia dan alam sekitarnya.

No comments:

Post a Comment