Friday 10 May 2013

Setiap orang pasti melewati proses masa sulit, sebelum masa mudah, dan dalam kesulitan itu ada kemudahan, tapi sering karena diri mengalaminya kesulitan sendiri, jadi sering kehilangan pegangan, panik ini solusinya bagaimana, ini jalan keluarnya bagaimana?
Saat saat seperti itu seringkali semua unsur logika diupayakan, setelah logika tak bisa memberi jalan keluar, maka lantas mengambil jalan keluar yang di luar diri, bermacam orang mengambil jalan keluar untuk keluar dari permasalahan hidupnya, bukannya mengambil jalan benar, malah cenderung mengambil jalan salah, apa saja yang dianggap bisa menyelesaikan masalahnya akan berusaha ditempuh, bahkan lewat jalan jalan yang tak logis dan di luar kenormalan, pergi kemana saja agar masalah bisa selesai, tapi bukan selesai masalah, malah masuk kedalam masalah baru, dan biasanya masalahnya malah lebih besar dari masalah yang pertama..... karena sudah tak percaya lagi Allah itu ada, dan Allah itu hanya mau menolong orang yang mau bertawakal padaNya.
dan ALLOH sebenarnya bukan orang, atau sesuatu yang terbatas oleh waktu, Dia tidak menolong bukan karena berhalangan, tapi karena kita tidak bertawakal padaNYA.

No comments:

Post a Comment