Wednesday 15 May 2013

Mengembalikan performa mesin mobil

Dalam hal perawatan kondisi mesin, kalau memiliki mobil baru, mungkin masih mengikuti jadwal service yang teratur. Tetapi ketika menggunakan mobil yang sudah lewat 5 tahun, atau beli second, apalagi kalau duit nggak kuat-kuat amat, bisa-bisa pergi ke servis resmi bisa jadi hanya ritual tahunan saja. Tapi sebenarnya nggak masalah asalkan hal-hal ini diikuti:

1. Pergi ke bengkel yang sudah dikenal reputasinya. Lebih baik mencari tahu lebih banyak mengenai bengkel ini. Ada banyak bengkel yang abal-abal, dan berangkat dari hanya tambal ban saja. Walaupun tidak semuanya jelek ya.. Tapi biasanya pengetahuan teknisnya kurang dan belajarnya dari coba-coba, tidak melalui training yang baik. Beli oli di bengkel yang sudah dikenal reputasinya seperti Shop and Drive atau TODA menjamin kita membeli oli yang orisinil.
2. Ganti Filter Oli, Filter Solar dan Filter Udara secara teratur. Filter Oli setiap 2x ganti Oli; Filter Solar setiap 20.000 km. Miliki catatan sendiri di mobil. Di Jakarta, kalau mau murah, beli di Atrium Senen Lt. 5, tapi usahakan jangan yang KW karena harga aslinya pun relatif murah disana.
3. Untuk mesin diesel, penting untuk melakukan purging tiap 30.000 km. Purging ini adalah pembersihan ruang bakar dan nozzle dari kerak-kerak. Disarankan menggunakan merk Liqui Moly Diesel Purge untuk ini. Harganya lebih mahal dibanding yang lainnya, tapi hasilnya pasti memuaskan.
4. Ganti oli secara teratur. Lakukan pemeriksaan tinggi oli minimal sekali setiap minggu. Tambah bila kurang. Oli mesin akan mengalami penguapan, sehingga tingginya akan semakin menurun seiring waktu pakai.
5. Hati-hati membeli additive untuk menaikkan oktan bensin atau cetane solar. Sebaiknya beli yang merk-nya sudah terkenal dan reputasinya baik.
6. Suhu mesin sangat panas, yang suhunya harus dikendalikan, oleh karena itu air radiator atau water coolant harus juga diperhatikan selalu. Tambah bila kurang. Jangan gunakan air PAM, karena bisa mengakibatkan karat pada mesin atau radiator. Gunakan khusus air radiator.
7. Jangan lupa cek juga oli transmisi, oli rem, oli power steering. Pastikan semuanya berada di level Max, dan jangan sampai berada di bawah level Min.
8. Apabila mobil anda sudah berumur, gunakan Nano Energizer All in One untuk mengembalikan kembali performa mesin yang rusak karena adanya aus di bagian dalam mesin. Aus ini terjadi akibat gesekan antara piston dan silinder dalam tekanan tinggi dan frekuensi tinggi tidak dapat difasilitasi oleh oli mesin. Nano Energizer bekerja secara efektif untuk menambal aus tersebut, seperti pengisian yang dilakukan oleh Fluoride kedalam gigi. Cara kerjanya seperti menambal lubang pada gigi tetapi dilakukan secara perlahan-lahan. Dengan menggunakan Nano Energizer, kompresi akan meningkat kembali sehingga pembakaran lebih sempurna dan akibatnya BBM lebih hemat, asap berkurang. Selain itu juga bunyi dan getaran mesin akan lebih halus dari sebelumnya.

Apabila delapan hal tersebut dilakukan, performa mesin anda pasti bisa prima kembali.

Semoga bermanfaat.


powered by: http://grosirnanoenergizer.blogspot.com
Harga Nano Energizer untuk mobil : 135rb
Harga Nano Energizer untuk motor : 65rb

Call. 0813 2135 5768 (Grosir Nano Energizer)

No comments:

Post a Comment