Saturday 18 May 2013

Jika seseorang itu tukang bakso, maka segala kesehariannya akan berurusan dengan penthol, dan itu bisa dikenali dari prilakunya, sehingga orang akan bisa mengetahui kalau dia tukang bakso, juga jika seseorang itu tukang batu, maka akan diketahui segala gerak geriknya orang tersebut, dari urusan semen pasir dan bangunan, sehingga orang lain meyakini kalau orang itu pekerjaannya tukang batu. Artinya apapun yang menjadi anugerah Allah atas orang itu akan mempengaruhi segala gerak dan tingkah laku kesehariannya.

Sama saja ketika anugerah Nur Ilahi yang menyinari hati seseorang akan mengubah suasana hati itu dan sekaligus perwatakan dan perawakan orang itu. Perubahan pada karakter dapat dilihat pada tingkah-laku dan perbuatan. Sinaran Nur Zikir akan melahirkan seorang yang gemar berdzikir, mengingat Allah swt saat duduk, berdiri, ketika sendirian dan juga ketika berada dalam perkumpulan. Lidahnya selalu basah dengan sebutan nama-nama Allah swt. Radiasi Nur Kalbu akan membuat seseorang berlapang dada, tidak cemas menghadapi ujian dan gemar mendekati Allah swt. itu juga bisa dikenali, kalau orang tersebut tengah disentuh oleh cahaya anugerah nur dzikir.

Radiasi Nur Akal akan melahirkan sikap suka bertafakur sehingga terbukalah kepadanya Rahasia-rahasia ketuhanan yang menjadi penggerak untuk perjalanan alam maya ini. Muncullah dari lidahnya Kalam Hikmat yang mempesona siapa saja yang mendengarnya. Sinaran Nur Iman mengwujudkan keyakinan yang teguh kepada hal ghaib yang dialaminya sekalipun pikiran tidak dapat menerimanya. Kepercayaan dan keyakinannya tidak bergoncang lantaran mendapat protes dan sindiran.

Sinaran Nur Makrifat menerangi mata hati untuk mengenal Allah, melihat-Nya pada semua kejadian. Tidak kabur pandangan mata hatinya lantaran kekeruhan-kekeruhan yang terjadi di dalam dunia ini. Tidak terbalik pandangan mata hatinya lantaran mendapat kemuliaan dan kekeramatan.

Jadi anugerah Allah yang telah merasuk berupa rohani yang tersinari berbagai cahaya nur ilahiyah itu akan berpengaruh pada segala gerak dan laku seseorang. Sebagaimana cahaya itu mengenalkan aneka benda pada mata menangkap bentuknya benda dengan pandangan yang sempurna, segala cahaya yang merasuk ke dalam hati itu juga akan membuat hati bisa menangkap apa yang sebelumnya gelap dan rahasia.

No comments:

Post a Comment