Saturday 4 May 2013

Berbisnis Sukses Melalui Internet - Bisnis Nano Energizer

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa saat ini orang-orang sudah lebih tertarik untuk mencari informasi melalui media internet. Bahkan bagi orang yang tidak mampu pun kalau bisa punya smart phone yang bisa akses ke internet. Itulah perkembangan dunia teknologi informasi saat ini.

Lantas apa hubungannya dengan Nano Energizer?? Nano Energizer adalah produk perawatan kendaraan yang sedang booming saat ini, harganya relatif terjangkau dibandingkan produk sejenis keluaran dari Eropa. Sehingga berbisnis dengan Nano Energizer akan memberikan prospek yang cerah. Kalau dari sisi produk sudah bagus, selanjutnya tinggal bagaimana anda memasarkan produk ini menjadi dapat diterima oleh pasar. Pasar lebih melihat bagaimana produk ini dapat memberikan keuntungan untuknya secara material maupun prestise dalam jangka panjang. Dengan harga yang murah tetapi efeknya jangka panjang (1 tahun) maka umumnya pasar pun dengan mudah menyerapnya. Jualan barang bagus, setidaknya sudah punya setengah kesuksesan di tangan, sisanya tinggal bagaimana anda menjualnya kepada orang lain dengan harga yang masuk akal di pasar. Masuk akal bagi orang berduit tentu beda dengan yang tidak berduit, makanya pintar-pintar menilai pasarnya.
Hubungan lainnya adalah anda juga memiliki potensi untuk berjualan Nano Energizer dengan menggunakan media internet. Ada banyak toko online yang memberikan fasilitas gratis untuk anda beriklan. Selain itu anda juga bisa menggunakan berbagai fasilitas iklan baris gratis yang jumlahnya banyak di internet. Yang penting anda mau berusaha, ulet, mau berkorban waktu dan tidak mudah menyerah dalam membangun profil bisnis anda.

Langkah paling awal yang harus anda lakukan adalah mencari dan membentuk jaringan supply terlebih dahulu. Anda harus memastikan bahwa anda akan memperoleh produk Nano Energizer dari orang yang tepat, yang sumbernya dapat dipercaya, dan ready-stock. Setelah itu, anda harus berpikir bagaimana cara menjualnya. Anda bisa menjualnya secara online maupun offline. Ada banyak peluang untuk bisa berjualan, ada banyak bengkel di sekitar anda yang bisa anda tawarkan produk ini, ada banyak teman-teman kuliah atau teman kantor atau teman-teman SMA anda yang memiliki kendaraan yang bisa ditawarkan. Yang pasti produk ini sangat bagus, asal cara pemakaiannya diikuti dengan benar. Anda bisa mulai dengan kendaraan anda terlebih dahulu. Hasilnya pasti terasa dan memuaskan. Selanjutnya anda tinggal bercerita pengalaman anda kepada orang lain. Pemasaran cara yang lain adalah dengan membuat flyer atau brosur dengan label nama anda sebagai contact person.

Langkah lain, anda bisa memulai bisnis ini dari internet. Anda bisa memulai dari toko online seperti Tokobagus.com, Kaskus.co.id, Bukalapak.com, Tokoone.com, dan sebagainya. Website-website tersebut menyediakan fasilitas gratis bagi anda yang mau beriklan. Kalau anda punya dana lebih, website tersebut juga menyediakan paket fasilitas tambahan yang harganya tidak terlalu mahal agar iklan anda bisa tampil dalam huruf tebal, selalu di halaman depan, memiliki background warna tertentu dsb. Tetapi, harus diingat, bisnis di internet tidak bisa diperoleh secara instant. Anda memerlukan testimoni dari pembeli anda mengenai kualitas yang anda berikan, sehingga menjadi referensi bagi calon pembeli lainnya. Oleh karena itu, membangunnya juga perlahan-lahan, tetapi apabila anda dapat dipercaya maka efeknya bisa seperti bola salju, makin lama skala bisnisnya makin besar.

Tips lainnya anda bisa membuat komunitas, membangun kampanye produk, membentuk jaringan pemasaran, serta banyak lagi tips-tips dalam membentuk bisnis sukses melalui internet ini. Saya akan membaginya lagi di lain kesempatan ya. Silahkan berikan komentar anda. Komentar yang terbaik akan saya berikan hadiah e-book cara membangun bisnis di internet dan cara perawatan mesin.

No comments:

Post a Comment