Monday 7 January 2013

Mau Sukses Apapun Keinginan Anda Bank Mandiri Saja

Apapun keinginan anda, ingin bahagia atau ingin sukses, jawabnya Bank Mandiri saja. Tahun 2013 adalah tahun yang penuh tantangan diperkirakan angka pengangguran kian meningkat karena banyaknya para lulusan dari sekolah menengah atas umum dan sekolah menengah kejuruan hingga lulusan sarjana yang tidak diimbangi dengan meningkatnya lapangan pekerjaan. Salah satu jalan untuk mengurangi tingkat pengangguran adalah membuka lapangan kerja baru dengan menjadi seorang wirausahawan. Ahli ekonom mengatakan Indonesia masih kurang jumlah para Entrepreneur guna mendukung kemajuan bangsa. Akan tetapi ada beberapa kendala untuk memulai sebuah usaha yaitu permasalahan permodalan yang banyak dikeluhkan oleh orang yang akan membuka usaha. Usaha yang didirikan dengan modal seadanya tidak ada peningkatan sama sekali dari tahun ketahun banyak dialami para pengusaha khususnya UKM [Usaha Kecil Menengah], padahal UKM adalah penopang ekonomi bangsa ketika didera krisis global beberapa tahun yang lalu.

Bank Mandiri


Bank Mandiri dengan berbagai macam produknya seperti, Mandiri KTA, Mandiri KPR, Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Kartu Kredit, menjawab permasalahan permodalan para wirausaha yang ingin memajukan usahanya. Produk Bank Mandiri yang dikhususkan bagi kalangan Usaha Kecil Menengah antara lain :

• Mandiri Kredit Mikro dengan layanan Kredit Usaha Mikro

• Pinjaman Program Kemitraan Mandiri

Kedua produk/ layanan Bank Mandiri tersebut merupakan solusi bagi UKM untuk mengembangkan usahanya atau bagi orang yang ingin membuka usaha dari skala kecil maka usaha akan terwujud dan akan meraih kesuksesan bersama Bank Mandiri, video dibawah ini adalah gambaran singkat Bank Mandiri :



Kiat-kiat sukses bersama Bank Mandiri adalah sebagai berikut :

a. Mulailah membuka usaha dengan keahlian serta bakat yang dimiliki, dari mulai usaha kecil hinga meningkat ke usaha menengah atau UKM.

b. Setelah menjadi sebuah UKM [Usaha Kecil Menengah] tingkatkan usaha dengan menambah modal usaha menggunakan Kredit Usaha Mikro Bank Mandiri.

c. Untuk meningkatkan usaha ikuti Program Kemitraan Mandiri, sehingga usaha anda akan bertambah maju melalui program tersebut.



Rincian kedua produk layanan Bank Mandiri guna mendukung dan mendorong terciptanya usaha kecil menengah seperti terlihat pada tabel berikut ini :




Nama produk
Persyaratan
Fitur Kredit
Manfa’at
Kredit Usaha Mikro (KUM) Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama.

Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas.

Melampirkan bukti diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah (bagi yang menikah).

Khusus kredit Rp 50 juta keatas dipersyaratkan NPWP.

Surat Keterangan Usaha dari Desa /Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat dimana yang bersangkutan memiliki usaha

Surat Ijin Usaha.

Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah / telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas Lancar atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah
Sifat kredit adalah aflopend plafond (angsuran tetap)

Jangka waktu kredit maksimal 36 bulan

Agunan adalah berupa objek yang dibiayai & berupa fixed assets
Proses Cepat dan Mudah

Persyaratan kredit yang ringan
Kemitraan Mandiri WNI Memenuhi kriteria usaha kecil

Belum pernah menerima pinjaman dari Bank Mandiri, Bank atau BUMN lainnya

Telah menjalankan usaha minimal 1 tahun (perorangan) dan 2 tahun (badan usaha/koperasi) serta mempunyai prospek untuk dikembangkan

Diutamakan kepada usaha kecil dan koperasi yang belum memiliki akses perbankan (belum bankable), mempunyai asset maksimal Rp 200 juta/omzet per tahun maksimal Rp 1 miliar
Limit pinjaman maksimal Rp 30 juta untuk perorangan / Rp 100 juta untuk koperasi

Jangka waktu maksimal 3 tahun

Suku bunga tidak bertingkat (6%)

Bebas provisi dan administrasi
Suku bunga ringan

Persyaratan pinjaman ringan

Jaminan pinjaman ringan

Pembinaan dalam bentuk pelatihan, pendampingan dan promosi yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan Mitra Binaan menjadi usaha yang tangguh dan mandiri
Sumber : www.bankmandiri.co.id



Dengan berbagai kemudahan layanan untuk mewujudkan menjadi usahawan sukses yang diberikan Bank Mandiri, tak ada alasan lagi untuk membuka lapangan kerja baru agar tidak hanya sekedar menunggu lapangan kerja baru.

Untuk melihat lebih detail tentang produk dan layanan Bank Mandiri silahkan kunjungi : Bank Mandiri



Itulah sedikit kiat untuk menjadi sukses bersama Bank Mandiri, semoga bermanfa’at.

No comments:

Post a Comment