Friday 7 September 2012

Trik Cepat Membuat Skripsi

skripsi
Trik Cepat Membuat Skripsi, sebelum lebih jelas Raja Jempol share bagaimana cara membuat skripsi dengan cepat dan menghemat biaya untuk waktu dan pemakaian kertas, terlebih dahulu apa itu skripsi ?

Skripsi adalah sebuah karya ilmiah yang disusun berdasarkan penelitian ilmiah terhadap sesuatu permasalahan yang ada dikehidupan masyarakat,yang menyangkut sisi kehidupan agama, politik, ekonomi, budaya, sosial dan hankam. Skripsi biasanya digunakan sebagai syarat untuk kelulusan sarjana seorang mahasiswa.



Berikut ini adalah langkah-langkah singkat untuk membaut skripsi secara cepat :

Sebelumnya makan dan minuman yang bergizi dulu biar mikirnya enjoy…hehehe

1. Buatlah sketsa pokok-pokok atas karya ilmiah, dari mulai metode, bahan, jalan keluar penelitiannya.

2. Kumpulkan data dan bahan skripsi sebanyak-banyaknya, gunakan beberapa buku untuk sumber referensi

3. Setelah sketsa skripsi dibuat, mulailah untuk mengetikkannya

4. Ketiklah semuanya tanpa harus memperhatikan jarak spasi, jenis paragraf, font tebal atau tidak. Namun perhatikan saja antara ganti paragrap dan pensetinggan nomor.

5. Ketik semuanya hingga selesai, selesai semua baru diatur paragrap, font tebal, miring, garis bawah dan lain-lain, sambil melihat bila ada kalimat yang salah.

6. Simpan pada flashdisk dan komputer.

7. Cetak beberapa halaman yang terpenting saja seperti latar belakang, pembahasan [yang inti saja] dan kesimpulan untuk dikonsultasikan pada dosen pembimbing mana yang salah dan perlu dibenahi.

8. Cetak juga satu halaman per bab untuk dikonsultasikan pada dosen yang paham cara penyusunan skripsi dari mulai jenis huruf, ukuran, jarak baris, spasi dan lain-lain.

9. Dari hasil konsultasi tersebut dapat dibenahi dan ditambahkan point-poin yang penting.

10. Untuk menmabhakan tulisan dari artikel via online dalam bentuk copasan, usahakan bila mengkopas jangan hingga format pengetikan semua, cukup format tek saja agar dapat disesuaikan dengan tulisan yang dibuat sendiri bila disisipkan.

11. Tulisan siap diprint dan dijilid.



Itulah cara cepat membuat skripsi..semoga bermanfa’at.

No comments:

Post a Comment