Sunday 9 September 2012

Menyembunyikan Drive di Windows 7

windows 7
Menyembunyikan drive di windows 7, pastilah penguna komputer atau laptop mempunyai files-file penting atau file pribadi yang tetap dijaga kerasahasiaannnya. Untuk itu perlu adanya sebuah proteksi terhadap drive tersebut. Raja Jempol kali ini mencoba share bagaimana menyembunyikan drive pada windows 7 tanpa menggunakan software tambahan.



Menyemb8unyikan drive lewat configuration management ini adalah cara yang Raja Jempol share pada artikel kali ini. Windows 7 memperbolehkan pengguna untuk menyembunyikan drive via disk mangement. Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah.



Untuk data yang besar buatlah partisi drive baru dan simpan semuanya data penting tersebut pada partisi baru. Setelah itu lakukan langkah-langkah berikut :

1. Pilih dahulu drive yang akan disembunyikan, catatan jangan memilih drive C, karena dismaping akan membuat error. Sistem juga tidak mengijinkannya, pilih drive D atau drive F.

2. Kembali pada dekstop, pilih Start Menu dan gerakkan kursor ke My Computer, klik kanan pada My Computer, lihat opsi Manage, klik untuk masuk ke Configuration Mangement.

3. Klik Disk Mangement, terlihat semua drive yang ada dalam sistem. Klik kanan pada drive yang dimaksud [disembunyikan], pili8h Change Drive Letter and Path.

4. Akan muncul windows baru, pilih pada Drive D atau Drive F [tempat file yang mau disembunyikan]

5. Setelah itu muncul Notifikasi klik YES, untuk keluar dari windows sekaligus mengkorfimasi pertanyaan tersebut.

6. Label drive yang dipilih akan hilang dari list sistem. Ini berarti drive telah berhasil disembunyikan dan tidak bisa diakses, cek melalui My Compiuter untuk memastikannya.

7. Untuk mengembalikannya drive yang telah disembunyikanklik kanan pada drive target pilih “change drive letters and paths”, kemudian klik add untuk memberi nama label.

8. Akan muncul windows baru “ Add Drive Letter and Path for NEW”. Label akan disarankan dengan urutan abjad yang ada, klik OK untuk keluar.

9. Drive yang dismbunyikan akan kembali seperti semula.[KOMPUTEK]





Itulah sedikit tips untuk menjaga file penting dan pribadi anda dari pengguna lain..semoga bermanfa’at

No comments:

Post a Comment