Saturday 1 September 2012

LUKISAN BEDAYA KETAWANG LAKU 1,3 M

JAKARTA–Lukisan karya maestro Srihadi Soedarsono berjudul ‘Bedaya Ketawang – Beauty of the Soul’ terjual Rp 1,3 miliar dalam Lelang Amal pada acara penutupan pameran bertajuk : Srihadi dan Seni Rupa Indonesia: Menguak Benang Merah Sejarah Seni Rupa Indonesia di Art: 1 New Museum, Sabtu (1/9/2012).

Lukisan Bedaya Ketawang berukuran 130 x 240 cm ini dalam lelang yang diselenggarakan Sotheby’s dengan juru lelang Deborah Iskandar, dibuka dengan harga Rp500 juta, pada akhirnya terjual Rp 1,3 miliar. Lukisan ini menggambarkan tiga penari Bedaya.

“Sebagian hasil lelang ini disumbangkan atau didonasikan untuk Yayasan Kasih Mulia dan Yayasan Hati Suci,” kata Direktur Art:1 New Museum, Martha Gunawan.

Donasi hasil lelang lukisan itu diserahkan kepada Ketua Yayasan Kasih Mulia, Lambertus Somar, sementara untuk Yayasan Hati Suci diserahkan kepada Aswin Wirjadi.

Martha mengatakan bahwa lelang ini merupakan acara penutup pameran Maestro Srihadi Soedarsono yang berlangsung sejak 30 Mei-1 September 2012 yang bertema ‘Srihadi dan Seni rupa Indonesia’.  Pameran ini disponsori  oleh Sugar Group Companies yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Seni Rupa ITB
 

No comments:

Post a Comment